07 Mei, 2011

Kaget Mendengar Kondisi Petani Sidrap

Crew IKM_Sidrap—Hanya kalangan-kalangan tertentu saja yang mengetahui anjloknya produksi serta turunnya kualitas gabah petani di Sidrap. Buktinya. 2 tahun terakhir ini Sidrap yang selama ini dikenal sebagai lumbung pangan Sulsel menemui masalah sulit, khususnya dalam bidang pertanian.

Untuk itu, pemerintah berjanji akan memperjuangkan anggaran pembangunan khususnya dalam bidang pertanian untuk Kabupaten Sidrap melalui APBD Sulsel 2011 ini, “Saya prihatin dan saya janji perjuangkan itu,” Ujar Rusdi saat menjalani kunjungan di Desa Passeno Kec Baranti,
Selain masalah pertanian, Rusdi juga menyinggung soal ketersediaan infrastruktur di daerah, khususnya di daerah sawah tadah hujan. Ia menilai keberadaan inprastruktur itu masih harus ditingkatkan.
Untuk mengatasinya kata dia, tidak cukup dengan mengandalkan anggaran daerah. “Sektor infrastruktur di Sidrap misalnya harus menjadi fokus perjuangan kami, khususnya Komisi C di DPRD Sidrap, terutama soal ketersediaan anggaran yang cukup,”katanya.
“Saya baru tahu kalau di Sidrap ini petani ‘menangis’ lantaran tak menuai hasil pertanian maksimal lantaran adanya serangan hama kepik hitam. Karenanya saya sangat prihatin dan berjanji akan mengangkat persoalan petani tersebut di paripurna DPRD Sidrap.AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar