29 Maret, 2011

Agus: Politik Seperti Olahraga

Crew IKM -- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, menyatakan politik adalah sebuah pilihan. Karena itu, setiap orang yang memilih terjun dalam dunia politik supaya tidak ada rasa takut sedikitpun. Malah, Agus mengakui, baginya, politik sudah seperti olahraga.

"Politik bagi saya seperti olahraga. Dimana ada yang kalah dan menang. Tetapi, itu biasa bagi saya. Kalau tidak mau kalah, maka jangan berpolitik," kata Agus, saat memberi sambutan pada Maulid Nabi Muhammad saw yang digelar Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) dan Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap di aula serba guna Universitas Fajar (Unifa) Jalan Racing Centre, malam tadi.

Menurut Agus, karena politik sudah menjadi sebuah pilihan baginya, maka dia tidak akan pernah menyakiti lawan politiknya. Sebab, kata dia, dalam politik bisa saja teman jadi lawan dan sebaliknya lawan menjadi teman.

Karena dalam politik yang abadi adalah kepentingan. "Nah, saat ini bisa saja bersama. Tetapi, siapa sangka kalau nanti akan berpisah. Yang penting, tali silaturahmi kita jangan pernah putus," ucap Agus yang disambut applaus para undangan.

Selain menyinggung soal politik, Agus juga memaparkan tentang keuntungan musim hujan bagi Sulsel. Sebab, produksi pertanian dan perkebunan menjadi lebih baik. Terutama Sidrapyang merupakan daerah penghasil beras. Dimana, dengan musim hujan panen menjadi dua kali.

Selain maulid, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap periode 2011-2013 yang dilakukan Kepala Bappeda Sidrap, Andi Ikhwan Bangsawan. IPMI periode ini dipimpin Suardi Laupe.

Sejumlah tokoh masyarakat Sidrap hadir pada maulid malam tadi. Di antaranya, Prof Dr Alimuddin Unde, Tahir Kasnawi, Opu Sidik, dan Muhammad Akbar. Tampil sebagai pembawa hikmah maulid, Ustaz Abdul Rahman Qayyum.

Dalam hikmah maulid yang disampaikan, Rahman menyinggung soal mahasiswa yang terlalu lama kuliah dan menggantungkan hidupnya dari proposal. "Mestinya mengedepankan intelegensi agar dapat menjadi orang yang berguna. Tidak perlu sampai berlama-lama kuliah,

2 komentar:

  1. sebelumnya maaf kepada bapak crew IKM...
    saya juga adalah seorang murni putera sidenreng,mau nanya nih pak apabila politik itu adalah suatu kepentingan abadi artinya apapun yang dikerjakan oleh pemerintah adalah cma kepentingan beberpa pihak saja dimana saya melihat bahwa didalam pemerintahan itu sendiri yang terlibat didalamnya adalah orang politik???
    jadi dimana seharusnya kepentingan rakyat sperti kami ini???

    BalasHapus
  2. tolong pencerahan dari bapak2 crew IKM sidrap..
    karena kami juga bangga menjadi putera sidenreng rappang

    BalasHapus